Seminar Ilmiah Populer bersama Teknik Telekomunikasi Institut Teknologi Telkom Surabaya

Saat ini, Pandemi COVID-19 telah memaksa sebuah terminologi ‘normal baru’ bagi masyarakat di Indonesia, seperti halnya secara global, sekaligus menciptakan paradigma baru dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari, mulai dari pekerjaan dan kegiatan rekreasi, hingga aktivitas pembelajaran. Bahkan institusi pendidikan mulai beralih ke sistem pembelajaran dari rumah dengan tingkat keberhasilan dan keberlanjutannya bergantung pada infrastruktur internet yang kuat.

Seminar Ilmiah Populer (SIP) Teknik Telekomunikasi diadakan di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut membahas mengenai Perkembangan dan Peran Teknologi Telekomunikasi di Masa Pandemi Covid-19. Seminar Ilmiah Populer ini di isi oleh pemateri dari dosen Teknik Telekomunikasi yaitu Risdilah Mimma Untsa S.ST., M.T. Kegiatan yang diikuti oleh peserta kurang lebih 1000 orang ini, menarik perhatian pengikut karena materi yang diberikan sesuai dengan kondisi saat ini di Indonesia. Telekomunikasi sendiri memiliki arti yakni komunikasi dua orang atau lebih secara jarak jauh dan memerlukan sebuat alat bantu. Memang dunia teknologi saat ini sedang dibutuhkan oleh seluruh dunia apalagi di tengah pandemi ini. Mereka berbondong-bondong melakukan inovasi terbaru supaya bisa memenuhi kebutuhan mereka.

“peran teknologi di masa pandemi Covid-19 ini sangat membantu, seperti saat ini kita melakukan seminar secara online tentunya peran teknologi sangat membantu kita dalam menjalankan kegaiatan sehari-harinya,” Ujar Risdillah.

Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi (Kominfo) baru-baru ini mengumumkan sebuah aturan yang menyoroti peran perusahaan telekomunikasi dalam mengoptimalkan pengalaman jaringan saat social distancing menjadi pusat perhatian, hal itu menunjukkan bahwa pemerintah menyadari betul peran penting yang dimainkan oleh perusahaan telekomunikasi dalam perekonomian. Lonjakan lalu lintas data secara tiba-tiba membuat pemain industri telekomunikasi sendiri perlu memastikan pemantauan lalu lintas yang efisien, yang akan semakin penting untuk penyeimbangan sinyal seluler dan rencana peningkatan kapasitas jaringan.

Pada seminar ilmiah populer dengan menggandeng Teknik Telekomunikasi, menunjukkan  awal mula perjalanan pengertian telekomunikasi, jaringan serta kecepatan jaringan hingga saat ini. Bukti menunjukkan peran Teknik Telekomunikasi saat ini berpengaruh besar bagi manusia terutama mereka yang sangat membutuhkan sebuah koneksi internet untuk melaksanakan aktivitasnya. Tentunya hadirnya Teknik Telekomunikasi di Indonesia bisa menciptakan generasi yang paham akan jaringan dan dunia telekomunikasi.

Leave a Reply

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?
Silahkan tinggalkan pesan untuk kami